Pada PIMNAS XXIX 2016 terdapat 2 mekanisme registrasi untuk PESERTA PIMNAS XXIX yaitu registrasi on-line dan on desk

REGISTRASI ONLINE

  1. registrasi online di simlitabmas (menggunakan username dan password milik masing-masing kontingen yang diperoleh pada saat pengajuan pkm)
  • Melakukan registrasi online (verifikasi data personal peserta PIMNAS) dan mengunggah pas foto berwarna maksimal 1 Mbyte mulai tanggal 02 s/d 05 Agustus 2016 melalui http://simlitabmas.dikti.go.id melalui operator masing-masing Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan.
  • Mengunggah softcopy Artikel dalam format office-word (.doc atau .docx) yang siap untuk dipublikasikan dengan tata cara penulisan seperti terlampir dan softcopy poster dalam format JPG/JPEG/PNG, paling lambat tanggal 05 Agustus 2016 ke http://simlitabmas.dikti.go.id dengan menggunakan user dan password ketua kelompok PKM (ukuran file maksimal 5 Mbyte).

2. Registrasi online di website pimnas (pimnas29.ipb.ac.id)

Layanan registrasi online di website Pimnas bertujuan untuk mempermudah proses registrasi on desk (dokumen pendukung). Pastikan sebelumnya Anda sudah registrasi juga di SIMLITABMAS, karena data di sistem registrasi pimnas29.ipb.ac.id mengambil data dari sistem simlitabmas.

Registrasi di website pimnas29.ipb.ac.id dimulai sejak tanggal 5 Agustus 2016. Ketua Kelompok PKM Finalis PIMNAS wajib mengisi registrasi online. Registrasi online dilakukan dengan:

  1. login menggunakan akun yang akan diberikan oleh pihak panitia. (username dan password khusus untuk registrasi di website pimnas29.ipb.ac.id dapat diminta dengan cara:
    • mengirimkan permohonan yang menyertakan jenis pkm, judul pkm, nama ketua, email dan nomor hp ke email pimnas29@apps.ipb.ac.id. Permohonan dapat dilakukan baik oleh individu, maupun melalui official universitas.
    • Melalui petugas Liaison Officer (unduh daftar LO)
    • Username dan password akan dikirimkan mulai tanggal 5 Agustus 2016
  2. Data di sistem registrasi pimnas mengambil data dari sistem simlitabmas, pastikan Anda MELAKUKAN REGISTRASI DI SIMLITAMAS)
  3. kunjungi website www.pimnas29.ipb.ac.id , pilih menu registrasi, login menggunakan username dan password yang telah diberikan
  4. Mengunggah file dokumen pendukung :
  • Surat tugas dari pimpinan perguruan tinggi (dosen dan mahasiswa)
  • Kartu Tanda Mahasiswa
  • Tiket perjalanan PP. Kendaraan darat bagi peserta pulau jawa dan tiket kendaraan laut atau pesawat kelas ekonomi untuk peserta dari luar pulau jawa
  • Keseluruhan dokumen terkait dengan kegiatan PIMNAS yang telah diinformasikan pada saat registrasi on-line, harap disiapkan untuk verifikasi pada saat registrasi on desk.

Peserta PIMNAS XXIX 2016 mencetak bukti registrasi online (APABILA ADA KESULITAN, DAPAT MEMINTA BANTUAN PADA LO MASING-MASING KONTINGEN). Pada bukti registrasi online ini akan terdapat  informasi tentang:

  1. Nomor kelas presentasi
  2. Nomor kamar penginapan
  3. Nomor kontak narahubung panitia / Liaison Officer (LO)

Bukti registrasi online ini akan digunakan untuk proses registrasi on-desk dan check-in penginapan

Registrasi On-Desk  

Registrasi on-desk peserta pada hari pertama kegiatan PIMNAS sebagai kegiatan lanjutan dari registrasi on-line yang telah dilaksanakan sebelum kedatangan. Registrasi on-desk di layani pada hari Senin, tanggal 8 Agustus 2016, pukul 08.00 – 13.00 WIB, bertempat di setiap ruang kelas presentasi Gedung Common Class Room, Kampus IPB Dramaga.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan :

  1. Menyerahkan bukti registrasi on-line (dicetak di website PIMNAS)
  2. Foto berwarna ukuran 4 x 6 (2 lembar) (peserta dan dosen pendamping)
  3. Surat tugas dari pimpinan perguruan tinggi (peserta dan dosen pendamping)
  4. Fotocopy     Kartu     Tanda     Mahasiswa     (KTM)     dan memperlihatkan KTM asli
  5. SPPD PIMNAS yang sudah ditandatangani pimpinan perguruan tinggi (dosen:download sppd| juri dan mahasiswa: download sppd  )
  6. Foto copy tiket PP dan boarding pass kedatangan bagi peserta dari luar jawa yang menggunakan transportasi udara/pesawat, bagi peserta dari kota dalam pulau jawa menyerahkan tiket asli berangkat dan fotocopy tiket pulang;
  7. Soft file seluruh bahan presentasi wajib diinstal ke Komputer Panitia di kelas masing-masing, waktu install file presentasi dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2016
  8. Poster PKM yang akan dinilai dan produk hasil kegiatan PKM dipasang pada panel pameran sesuai dengan tempat dan urutan yang telah ditetapkan panitia.

Perlu diperhatikan bahwa registrasi on-desk, sifatnya adalah verifikasi akhir data yang telah diisikan peserta pada saat registrasi on-line. Untuk mengindari hal-hal yang mengganggu kelancaran dan kenyamanan layanan peserta / tim peserta PIMNAS yang lain, seluruh peserta wajib mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Kemenristeksikti dan panitia penyelenggara.

klik untuk tombol registrasi online untuk menuju registrasi:

Screen Shot 2016-08-01 at 10.06.31 AM